Jumat, 25 Desember 2015

Bumbu Penyedap Tradisional Lebih Baik

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/10/06/5709/664xauto-alternatif-bahan-penyedap-pengganti-vetsin-alternatif-bahan-penyedap-pengganti-vetsin-141006h.jpg 
Meskipun sudah banyak yang mengetahui bahaya penggunaan vetsin atau mecin atau monosodium glutamate (MSG), buktinya tidak sedikit yang tetap menggunakannya sebagai bahan memasak. Selain dapat menyebabkan adiktif, tidak jarang orang merasa kurang percaya diri jika memasak tanpa penyedap rasa itu.

MSG  merupakan zat aditif yang terdiri dari garam dan asam glutamat. Kedua bahan ini bisa mengganggu kinerja sistem saraf otak. Pemakaian MSG dalam dosis tinggi bahkan bisa mengakibatkan serangan epilepsi.

Pemakaian MSG menimbulkan reaksi negatif, dapat diketahui dari orang yang mengonsumsi zat aditif ini selama bertahun-tahun. Banyak di antara mereka yang mengeluh sakit kepala, mual, jantung berdebar-debar, berkeringat, mati rasa, dan kelelahan.
Tidak ada salahnya bagi anda mencoba mengurangi penggunaan MSG sedikit demi sedikit dengan bahan pengganti, seperti: bawan putih, ebi kering, kaldu alami, dan bubuk-bubukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar