Jumat, 25 Desember 2015

Trik Dalam Menata Pakaian

http://desaindesainrumah.com/wp-content/uploads/2013/11/Desain-Lemari-Pakaian-Modern-Untuk-Desain-Interior-Modern-classic-wardrobe-designs-2013.jpg 
Pada dasarnya menata pakaian dalam lemari hampir sama seperti menata keuangan, sebenarnya menata lemari juga perlu trik. Tidak jarang banyak ibu rumah tangga banyak yang mengeluhkan soal lemari pakaian yang kerap kali berantakan. Hal ini bisa jadi karena adanya kesalahan dalam menata pakaian di dalam lemari.

Saat mengatur lemari pakaian lebih baik disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan. Aturlah sesuai pengelompokan gaya, warna, atau kegunaan. Jika memungkinkan, pastikan tidak ada pengaturan yang saling bertumpuk. Untuk lebih mudah mengelompokkan pakaian mana yang sebaiknya digantung atau dilipat.

Posisikan pakaian yang paling sering digunakan dan yang mudah bersifat netral sehingga memudahkan dalam memadukan. Biasanya pakaian baju sehari-hari di rumah atau baju kerja. Jika  sulit untuk memadupadankannya, coba dengan mengelompokkan pakaian yang bersifat dasar seperti  tanktop, celana panjang, dan lainnya  dengan pakaian pelengkap seperti outer, syal, dan pashmina.
Kelompokan pakaian berdasarkan jenisnya misalnya atasan, bawahan, baju resmi, baju santai, baju yang harus dilipat atau baju yang harus digantung. Akan lebih mudah dalam menata pakaian pada posisi-posisi tertentu. Untuk bahan yang mudah kusut sebaiknya digantung. Pakaian yang berbahan sangat tebal juga sebaiknya digantung agar tidak memakan tempat begitu juga pakaian berbahan rentan seperti sifon atau sutra, juga sebaiknya digantung agar tak mudah rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar