Jumat, 25 Desember 2015

Industri Furniture Funika

http://funika.rakuten.web.id/slide/images/banner-01.jpg 
Industri Furniture adalah industri yang mengolah bahan baku atau bahan setengah jadi dari kayu, rotan, dan bahan baku alami lainnya menjadi produk barang jadi furniture yang mempunyai nilai tambah dan manfaat yang lebih tinggi. Industri furniture di Indonesia tersebar hamper di seluruh propinsi, dengan sentra-sentra yang cukup besar terletak di Jepara, Cirebon, Sukoharjo, Surakarta, Klaten, Pasuruan, Gresik, Sidoarjo, Jabodetabek, dan lain-lain. 

Industri pengolahan kayu dibagi menjadi dua kelompok antara lain kelompok industri pengolahan kayu hulu dan kelompok industri pengolahan kayu hilir. Kelompok industri pengolahan kayu hulu merupakan industri pengolahan kayu primer yaitu industri yang mengolah kayu bulat/log menjadi berbagai sortimen kayu.

Negara-negara tujuan ekspor utama industri furniture Indonesia adalah Amerika, negara-negara di Eropa dan Jepang. Pada tahun 2003-2008 Amerika menempati urutan pertama tujuan ekspor industri furniture Indonesia disusul oleh Jepang, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, Belgia, Spanyol serta Italia. 

Funika adalah perusahaan yang berlokasi di Singapore dan sudah mempunyai pengalaman lebih dari 20 tahun di industri furniture. Saat ini Funika sudah mempunyai jaringan internasional berupa Sales Office, Gudang, dan Pabrik yang tersebar di Singapore, Malaysia, Indonesia, USA, China, Taiwan, Vietnam dan Hong Kong, tidak hanya itu, Funika juga sudah di kenal hingga ke Manca Negara seperti USA, Eropa dan China. Funika memberikan kualitas furniture yang ramah lingkungan sehingga menjadi produknya menjadi Top Brand yang sangat di rekomendasikan oleh konsumen di Jepang dan mendapat rating 5 dari 5 bintang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar