Jumat, 25 Desember 2015

Jangan Masukkan Makanan Ini Ke Dalam Kulkas

http://butchbellah.com/wp-content/uploads/2012/08/no1.jpg 
Menyimpan makanan di dalam lemari es supaya lebih awet dan bisa dimakan kapan saja. Akan tetapi ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh disimpan dalam suhu dingin karena mempercepat pembusukan dari bahan makanan itu sendiri.

Kopi: kopi bisa kehilangan rasanya kalau disimpan di dalam lemari es. Ini karena kopi bisa menyerap berbagai bau bahkan yang nggak sedap sekalipun. Tempat terbaik menyimpan kopi adalah di dalam toples tertutup dengan suhu kamar.

Sayuran: daun mint, rosemary, oregano, daun ginseng, dan segala macam jenis sayuran lainnya nggak boleh disimpan dalam lemari es. Ini karena sayur dapat lebih cepat busuk ketimbang disimpan dalam ruangan bersuhu kamar.

Alpukat: alpukat itu unik. Mereka akan matang justru setelah dipetik dari pohon. Jika disimpan di dalam lemari es, itu berarti akan memperlambat proses pematangannya. Bukannya matang, justru alpukat akan membusuk.

Melon: penyimpanan melon di dalam lemari es bisa membuat sifat antioksidan alami melon hilang. Tapi ini berlaku untuk melon yang disimpan dalam keadaan utuh, sebelum dipotong. Kalau sudah di potong sih, harus segera dimasukkan ke lemasi es.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar