Jumat, 25 Desember 2015

The North Face Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Jangkau Konsumennya

http://brandchannel.com/wp-content/uploads/2013/08/north-face-560.jpg 
The North Face baru-baru ini meluncurkan pengalaman terbaru dalam belanja online yang semakin interaktif.
Dengan menggunakan kecerdasan buatan dari platform milik IBM dan mesin rekomendasi dari Fluid XPS, para pelanggan bisa bertanya atau mendapat rekomendasi secara personal saat melakukan perbelanjaan The North Face secara online.
"Pelanggan bisa mencari jaket yang sesuai dengan aktivitas mereka," ujar Cal Bouchard selaku Senior Director E-Commerce untuk The North Face. "Kami mencoba membangun cara yang lebih personal dan lebih intuitif."
Update yang dilakukan oleh The North Face  ini merupakan respon atas perubahan yang tengah terjadi di bisnis e-commerce.
"Secara tradisional, konsumen biasanya berbelanja online dengan melihat gambar-gambar yang ditaruh dalam kotak dan kolom. Mereka ingin mencari pengalaman baru dalam mencari produk dan berbelanja secara online," tambahnya.

Cal mengatakan kalau sebelumnya sudah ada retailer sejenis yang mempersilakan pelanggannya untuk mencari sebuah produk dengan bahasa yang mereka gunakan sehari-hari. Namun, ia mengatakan kalau The North Face merupakan retailer pertama yang menjangkau konsumen dengan sesi tanya jawab otomatis yang menganalisis bahasa yang natural.
"Biasanya proses ini berlangsung dalam waktu dua menit. Delapan persen konsumen yang kami survei saat selesai sesi belanja mengatakan kalau mereka akan melakukannya lagi," ujarnya.
Dengan menggunakan proses pemahaman bahasa secara natural yang dimiliki oleh Watson, software Expert Personal Shopper atau XPS membantu konsumen untuk mencari produk berdasarkan dari respon mereka dari rangkaian pertanyaan yang diberikan.
"Misi kami adalah untuk menginspirasi gerakan global akan eksplorasi kegiatan luar," ujar Tedd Spaletto selaku Presiden The North Face. "Pengalaman belanja online ini memastikan dengan baik kalau konsumen mendapatkan apa yang mereka cari berdasarkan aktivitas favorit mereka, entah itu mendaki es di Montana atau bermain ski di Vermont. Ini tidak hanya memperbaiki pengalaman belanja mereka, tetapi juga memaksimalkan pengalaman mereka di luar sana."

Selengkapnya: http://www.imart89.com/blog/read/119/the-north-face-gunakan-kecerdasan-buatan-untuk-jangkau-konsumennya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar