Kamis, 28 Januari 2016

Get in The Ring Beri Peluang Entrepreneur Muda ke Kancah Dunia



Ciputraentrepreneurship News, Jakarta - Yayasan Ciputra dan Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) menggelar "Get in the Ring " (GITR) hari ini (10/9) di Pusat Kebudayaan AS, At America, Pacific Place, Jakarta. Tujuan penyelenggaraan GITR ialah menyediakan kesempatan bagi para entrepreneur baru dalam mengumpulkan permodalan. Para jawara di skala nasional ini direncanakan akan diboyong ke kancah global untuk memperebutkan peluang menyabet modal bisnis hingga 1 juta euro. GITR dapat dikatakan sebagai salah satu lomba investasi terbesar di dunia yang perlu diikuti oleh entrepreneur muda Indonesia.

Dengan adanya GITR, kita juga ingin agar entrepreneur makin didengar dan didukung oleh semua pihak terutama pemerintah baru nantinya, demikian pernyataan Antonius Tanan dari Yayasan Ciputra dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh Sintha Khamdani dari ANGIN, salah satu program pendanaan startup dari GEPI, Martin Talvari dari Slush, Startup Nation, Bank Mandiri dan Microsoft serta Kedubes Amerika Serikat di Jakarta, Dubes Finlandia untuk Indonesia.

GITR juga menjadi salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan ekosistem entrepreneurship di Indonesia, kata Shinta.

Entrepreneur makin mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan termasuk perbankan. Salah satunya adalah Bank Mandiri. Menurut Pahala N. Mansury (Managing Partner of Finance and Strategy Bank Mandiri), perbankan perlu mendukung perkembangan entrepreneurship karena memang nantinya mereka inilah yang akan menjadi sasaran dalam penyaluran pinjaman bisnis. Dalam GITR, akan ikut serta pula pemenang Wirausaha Muda Mandiri.

Antusiasme untuk ikut serta dalam GITR Indonesia terbilang tinggi. Mereka yang masuk kemudian disaring hingga menjadi cuma 8 entrepreneur. Pemenang GITR nantinya akan bisa ke Finlandia pada bulan November 2014 untuk mengikuti event Slush yang membuka peluang bagi startup teknologi yang ada di Eropa.

GITR memiliki keunikan yaitu dalam hal konsep presentasi yang mirip dengan pertandingan tinju. Dua entrepreneur akan ada di panggun dan bertarung meyakinkan juri dan audiens selama 5 ronde mengenai siapa yang lebih baik dan pantas menjadi pemenang.

Sebagai juri, akan dihadirkan Wilson Cuaca (salah satu pendiri dan managing partner dari East Venture), Roderick Purwana (Direktur Venture Arm of Sinarmas), Martin Talvari (CEO Slush Finlandia), Fransisca Nelwan Mok dari Bank Mandiri, Pahala N. Mansury (Managing Partner of Finance and Strategy PT Bank Mandiri Tbk).

Setelah menjalani pitching live di depan audiens dan juri, diputuskan bahwa pemenang GITR yang pertama ialah efishery.com yang akan berkesempatan melaju ke event Slush di Finlandia dan 8Villages sebagai pemenang kedua akan berhak melaju ke acara Startup Nation, Korea.


Sebagai informasi, event GITR pertama kali digelar oleh Erasmus Centre for Entrepreneurship tahun 2009 dengan misi menjembatani para pebisnis dengan kalangan penanam modal, pelaku bisnis, serta mitra bisnis potensial.  Selengkapnya; http://www.eciputra.com/berita-6151-get-in-the-ring-beri-peluang-entrepreneur-muda-ke-kancah-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar