Kamis, 28 Januari 2016

GrannysFinest.com Jembatani Warga Lansia dan Generasi Muda


Di berbagai kota besar dunia, berbagai kelompok warga dan komunitas jarang sekali berinteraksi satu sama lain dan sebagian besar orang bahkan tidak mengobrol dengan para tetangga dekatnya.

Di Belanda, sebuah gerakan muncul dengan tujuan mendekatkan masyarakat yang makin individualistis. Granny's Finest mempertemukan para desainer mudah berbakat dengan para lansia yang gemar merajut untuk kemudian berkolaborasi menciptakan produk-produk baru, dan meningkatkan semangat berkarya dalam komunitas.

Skema Granny's Finest ini merangkul para mahasiswa fashion yang ingin mewujudkan desain mereka menjadi produk nyata dengan menggabungkannya dengan para warga usia lanjut yang sudah berpengalaman dalam merajut. Selama sesi merajut, para desainer muda in bisa memperkenalkan ide-ide mereka pada warga lansia dan mendiskusikan bagaimana menciptakan berbagai benda. Selain menghasilkan produk final yang siap dijual di bawah brand Granny's Finest, sesi ini memberikan para warga senior kesempatan berinteraksi dengan generasi muda agar tak selalu merasa kesepian dan terasing meski masih tinggal dalam masyarakat yang sama. Model-model yang lebih muda, fotografer dan penata rias ini bisa juga melibatkan diri dalam promosi produk rajutan para lansia.


Granny's Finest memberikan warga muda sebuah platform untuk mewujudkan desain dan menjualnya serta menghubungkan diri dengan warga lainnya. Para generasi tua akan memperoleh kesempatan untuk merajut dengan teman-temannya, mengobrol dengan generasi muda dan mendapatkan apresiasi oleh audiens yang lebih luas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar