Kamis, 28 Januari 2016

Resep Manajemen Waktu untuk Pebisnis

Sebagai seorang pengusaha, Anda mungkin terganggu dan terjebak dalam hal yang tidak perlu. Hal itu tentu saja membuat waktu Anda tidak efektif dan mubazir.

Jika Anda kesulitan membagi waktu, sebaiknya Anda mulai mengatur waktu agar sukses berbisnis.
Berikut panduan praktis agar Anda bisa menguasai waktu:

1. Selalu bawa jadwal Anda dan ingat di benak Anda jadwal pertemuan dan kegiatan selama sepekan.
2. Setiap kegiatan dan pembicaraan penting untuk sukses Anda harus menjadi prioritas.
3. Curahkan minimal 50% waktu untuk janji dengan mitra bisnis, pembicaraan dan kegiatan untuk hasil terbesar usaha Anda.
4. Jadwalkan waktu untuk para penyela waktu (interuptor) Anda.
5. Luangkan waktu 30 menit setiap hari untuk mebuat rencana Anda.
6. Cukup waku 5 menit untuk menentukan apa yang akan Anda peroleh.
7. Pasang tanda 'harap tidak mengganggu' pada saat Anda sedang serius bekerja.
8. Berlatihlah untuk tidak menjawab telepon atau sekadar memuat e-mail.
9. Tutup segala pengganggu, seperti Facebook dan media sosial, kecuali Anda butuh untuk mendukung bisnis.
10. Perlu dicamkan penting untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar