Rabu, 21 Oktober 2015

Awas Powerbank Palsu


Dengan berkembangnya teknologi, saat ini mengecas HP tidak perlu harus kita mencolokkan ke stopkontak. Dimanapun dan kapanpun kita juga bisa mengecas HP dengan bantuan teknologi yang disebut Powerbank. Powerbank merupakan alat untuk menyimpan energi listrik untuk HP, dengan adanya powerbank pastinya sangat membantu. Dimanapun posisi Anda pasti masih bisa untuk mengecas HP. 



Tapi perlu diperhatikan juga, jangan sampai Anda membeli Powerbank sembarangan, teliti terlebih dahulu. Jangan sampai Anda membeli powerbank palsu atau powerbank abal-abal, karena dizaman sekarang, produk ini marak dimanfaatkan oleh orang jahat untuk dipalsukan hanya kepentingan mendapatkan uang semata. Akhir akhir ini banyak beredar produk powerbank palsu. Powerbank palsu ini tentu dapat merusak ponsel. Pada artikel ini akan dibahas cara membedakan powerbank asli dan yang palsu. 

Ciri-ciri powerbank asli dan berkualitas yakni; pastikan merek sudah beredar di Indonesia atau merek sudah terkenal di luar negeri, kabel powerbank menggunakan micro USB, harga dan kapasitas masuk akal, pastikan berat dari powerbank tidak ringan dan baterai yang dipakai berkualitas.

Ciri-ciri powerbank palsu yakni; Harga murah dan mencurigakan. Untuk produk bermerek tentunya akan memiliki harga yang lebih mahal. Apabila anda menemukan harga powerbank yang terlampau murah, tentunya hal ini patut dicurigai. Baterai atau Cell tanpa merek, kapasitas palsu, tidak dilengkapi dengan fitur proteksi dan keluaran daya tidak stabil. Tanpa adanya fitur proteksi semacam over voltage protection, over charge protection dan sebagainya yang ditambah dengan keluaran daya tidak stabil adalah kombinasi yang dapat merusak baterai gadget dan gadget itu sendiri.
Itulah berbagai tips untuk membedakan produk powerbank asli dan palsu. Semoga bermanfaat. (Stf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar