Kamis, 22 Oktober 2015

Trick Eye Museum Singapore




Menjadi malaikat, meluncur dari kanon, dan menyentuh rembulan di museum Trick Eyes sudah ada di Singapore dan lokasinya berada di Resort World Sentosa. Di museum ini penglihatan kita digunakan sebagai sarana untuk melihat hal-hal menarik. Tipuan mata ini sudah ada sejak sejarah Yunani Kuno dan Roma. Anda perlu mengeluarkan 25 dolar Singapura sekitar Rp 294.000 untuk dewasa dan 20 dolar Singapura sekitar Rp 235.000 untuk anak dan lansia. 

Dalam tipuan mata ini yang dipakai adalah teknik 2D sehingga bangunan dan gambar tampak seperti aslinya. Di Trick Eye Museum pengunjung dapat memegang dan berfoto dengan lukisan yang ada. Warna-warna lukisan sengaja dibuat warna-warna cerah agar menambah semangat para pengunjung. Pengunjung harus memperhatikan kanan dan kiri karena tempatnya yang sedikit sempit dengan banyaknya lukisan yang ada. 

Terdapat 80 karya seni diciptakan dan diadaptasi khusus untuk galeri di Singapura. Antara lain, Merlion Boat, Upside-down Aquarium, dan Horse Racing. Pengunjung akan disambut dengan patung bayi raksasa yang menjadi pameran utama saat pertama kali museum ini diluncurkan.
Enam zona yang ada di dalam museum menjadi awal berpetualangnya para pengunjung dengan tema World of Masterpieces, Safari Kingdom, Stars of Circus, Dreams of Fairytale, Love in Winter, dan Adventure Discovery. Karya seni Korea Selatan juga hadir disini, yakni Angel’s Wings, Moon over the Sky, dan Human Cannonball

Pengunjung juga bisa menemukan Trick Eye Museum di Korea. Bagi pengunjung yang berada di Singapura tentu pengunjung sangat beruntung karna pengunjung tidak perlu jauh-jauh pergi ke Korea untuk mengunjungi Trick Eye Museum. Trick Eye Museum bisa menjadi rekomendasi kepada teman-teman yang enggan untuk datang ke museum. Pastikan bahwa museum satu ini memang berbeda dan juga sangat menyenangkan. Apalagi pengunjung bisa berfoto dengan lukisan 2D yang terlihat seperti benda aslinya. Jangan lupa untuk membawa kamera. Cahaya di museum ini juga baik dan sangat mendukung sekali. (dr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar