Sabtu, 31 Oktober 2015

Ingin Berbisnis dengan Pasangan? Perhatikan Hal Ini

Menjalankan bisnis bersama pasangan, mungkin menjadi pilihan yang cukup bagus untuk dilakukan. Kenapa tidak? Karena banyak keuntungan yang dapat diperoleh. Akan tetapi perlu ada hal-hal yang harus diperhatikan, banyak suami-istri yang menjalankan bisnis bersama dan meraih kesuksesan.
Kesuksesan bisa diraih karena ada kerjasama yang apik dari dua orang suami istri yang bisa berbagi peran untuk membesarkan bisnis sekaligus juga menjaga keharmonisan rumah tangga. Berbisnis bersama pasangan membuat Anda bisa diskusi kapan saja, dimana saja untuk pengembangan bisnis. Juga berbagi peran dengan orang yang tentunya Anda percaya untuk mengelola manajemen bisnis.   
Lantas hal-hal apa saja  yang harus diperhatikan ketika kita ingin merintis bisnis bersama pasangan  

1. Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab yang Jelas  
Siapa yang jadi pemimpin dan siapa yang memimpin. Jika Anda berbagi tugas, belajarlah untuk menghormati keputusan yang dibuat pasangan Anda di bidang yang mereka pimpin. Hormati keputusan-keputusan yang diambil oleh pasangan Anda.  


2. Komitmen yang Kuat  
Batas antara urusan kantor dan urusan rumah tangga harus jelas, jangan mencampur adukkan keduanya. Baik suami atau istri harus bisa bersikap profesional terhadap irisan kedua hal tersebut. Apapun yang terjadi keluarga harus ditempatkan lebih tinggi di banding bisnis. Keduanya harus berkomitmen terhadap hal ini.  


3. Jika Berbuat Salah, Jangan Ragu Untuk Meminta Maaf  
Terkadang bisa saja pendapat yang Anda kemukakan salah, jika salah berbesar hatilah untuk meminta maaf. Kesombongan tidak akan membantu menyelesaikan apapun, malahan akan membuat Anda terjerumus lebih lama di dalam kesalahan.  


4. Transparansi di Atas Segalanya  
Percaya itu penting, namun asal percaya bisa jadi masalah jika tidak didukung oleh transparansi sebelumnya. Ukurlah semua upaya yang telah anda lakukan dengan standar-standar atau aturan-aturan yang ada. Jujurlah dengan kinerja yang Anda tunjukkan.  Selengkapnya: http://www.ciputraentrepreneurship.com/rencana-bisnis/ingin-berbisnis-dengan-pasangan-perhatikan-hal-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar