Sabtu, 31 Oktober 2015

Food Photographer, Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Perkembangan media sosial dewasa ini mampu memperluas peluang-peluang bisnis. Salah satunya adalah usaha foto makanan untuk kegiatan promosi atau kerap disebut food photography. Bisnis ini kian populer seiring tren yang kini berkembang di kalangan anak-anak muda yang kerap mengunduh makanan di akun Instagram mereka. Lama kelamaan fenomena ini menjadi celah bisnis yang potensial jika digarap serius.

William Prasetya Hondokusumo, fotografer makanan alias food photographer asal Surabaya, mengatakan, teknik food photography dibutuhkan dalam bisnis terutama sektor kuliner untuk mendongkrak bisnis. Sebab, ini akan membuat makanan menjadi lebih menarik dengan menggunakan teknik memotret yang benar.

Dengan adanya Instagram, saat ini dia bisa lebih mudah mempromosikan jasa ini kepada klien.
Dia bilang, sejumlah pelaku usaha kuliner membutuhkan jasa ini untuk keperluan promosi misalnya di situs resmi, baliho, ataupun di produk-produk promosi lainnya. Untuk bisa menekuni bisnis ini sebagai profesi, William mengikuti kursus singkat di Jakarta dan Singapura. "Kita mempelajari bagaimana menonjolkan dimensi makanan yang bisa menggugah selera," ujar dia. Selengkapnya: http://www.ciputraentrepreneurship.com/bisnis-mikro/food-photographer-peluang-bisnis-yang-menjanjikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar