Kamis, 22 Oktober 2015

Manfaat Olahraga Treadmill





Untuk menjaga kesehatan tubuh, idealnya kita perlu berolah raga secara teratur, atau paling tidak 2 kali dalam satu minggu. Tapi seringkali kita meluangkan waktu untuk berolah raga karena beberapa alasan, seperti; tidak ada fasilitas olah raga, tidak punya waktu, tidak ada teman, malas, dan lain-lain. Nah, kalo sudah begini, kita perlu alat fitness di rumah untuk berolah raga.
Treadmil adalah alat olah raga yang sering digunakan di pusat-pusat kebugaran seperti Gym. Namun banyak orang yang akhirnya membeli peralatan oleh raga sendiri di dalam rumahnya termasuk treadmil. Treadmill adalah alat yang digunakan untuk berjalan atau berlari di tempat yang sama. Alat fitness treadmill bisa digunakan untuk berjalan dan juga jogging. Biasanya alat ini memiliki banyak jenis, mulai dari yang hanya memiliki satu fungsi hingga yang memiliki banyak fungsi. Penggunaannya juga bermaca-macam, mulai dari cara manual, magnetik, sampai elektrik.
 
Beberapa manfaat olahraga treadmill bagi kesehatan adalah:
• Mendeteksi penyakit jantung Alat treadmill modern sering juga digunakan pada dunia kedokteran, dalam mendeteksi penyakit jantung koroner di dalam diri seseorang. Pada waktu test, dokter akan meminta pasien berlari di treadmill tersebut, tentunya kecepatan disesuaikan dengan usia dan tingkat kesehatan pasien, serta informasi yang dibutuhkan oleh dokter, selain itu tinggi serta berat badan juga berpengaruh. Keakuratan pemeriksaan penyakit jantung koroner dengan menggunakan alat treadmill ini dapat dibilang cukup tinggi.
 
• Proses penyembuhan sendi
Manfaat treadmill untuk kesehatan yang kedua yakni untuk membantu proses penyembuhan penyakit pada sendi. Apabila Anda cukup rutin melakukan latihan menggunakan treadmill per harinya, terbukti jika ini bisa membantu menyembuhkan sendi yang sakit. Juga, latihan treadmill terbukti efektif dalam membantu menyembuhkan sakit lutut dan sakit punggung, sudah terbukti bahwa banyak orang yang sembuh atas penyakit tersebut dengan latihan treadmill rutin.
 
•Membantu proses diet
Anda dapat melihat di tempat gym, kebanyakan wanita yang menjadi member gym menggunakan alat treadmill ini cukup lama, bahkan hingga berjam-jam, rata-rata wanita yang menggunakan alat treadmill tersebut cukup berisi. Dapat dilihat bahwa mereka berusaha menurunkan berat badan, atau pada beberapa wanita, hanya untuk menjaga stamina mereka saja, khususnya bagi yang menderita penyakit tertentu. Alat treadmill memang bisa membantu membakar lemak di tubuh dan mengubahnya menjadi keringat. Jika dilakukan secara rutin, niscaya tubuh langsing seperti gitar akan bisa diperoleh dengan mudah.
Sekian informasi tentang manfaat olahraga treadmill bagi kesehatan, semoga berguna. (Stf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar