Rabu, 28 Oktober 2015

Wahyu Setyaning Budi Akrab Disapa Yuni Shara


Wahyu Setyaning Budi atau akrab disapa Yuni Shara adalah seorang penyanyi yang merupakan kakak kandung dari Krisdayanti. Sejak kecil, Yuni senang menyanyi. Ia sering mengikuti lomba sejak duduk di bangku sekolah dasar. Ketika SMP, Yuni hijrah ke Jakarta. Kesempatan datang tahun 1987, saat Yuni masih SMA, dengan mengikuti Festival Bintang Radio dan Televisi yang mengikutsertakan remaja yang berusia 15 tahun. Yuni meraih juara II berkat lagu keroncong hasil didikan ayahnya. Dua tahun kemudian, Yuni mengikuti lagi festival yang sama dan meraih juara I. Yuni pun mendapat tawaran rekaman bersama penyanyi lain yang tergabung dalam Billboard All Stars.
Kehidupan pribadi Yuni bisa dibilang tidak pernah berjalan mulus. Yuni menikah dengan Raymond Manthey dan hanya bertahan sekitar 4 bulan.Yuni akhirnya menikah untuk kedua kalinya denga pengusaha Henry Siahaan, duda beranak 2, yang juga mantan suami artis dan penyany Nur Afni Octavia. 

Yuni dan Henry berselisih usia 15 tahun, mereka juga mempunyai keyakinan yang berbeda. Hal itu pula yang membuat pernikahan mereka tidak berpayung hukum selama 5 tahun. Keduanya menikah di bawah tangan sejak tahun 1997 dan baru pada tanggal 7 Agustus pernikahan mereka disahkan di Perth, Australia. Setelah bertahun-tahun berusaha untuk memiliki keturunan sendiri, Yuni-Henry akhirnya memutuskan untuk mengadopsi seorang anak bernama Cavin Obrient Salomo Siahaan. Penantian pasangan ini selama 7 tahun akhirnya terkabul, Yuni melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Cello Obient Siahaan. 

Pada tahun 2007 Henry malah harus mendekam di penjara lantaran terkait dugaan korupsi atas pengadaan alat komunikasi dan jaringan komunikasi untuk Detasemen 88. Yuni memasukkan gugatan cerai terhadap Henry dan 17 Juni Yuni dan Henry resmi bercerai. 

Setelah Yuni menyandang status janda untuk yang kedua kali, Yuni pernah digosipkan nikah siri dengan salah satu anggota legislatif.Namun berita ini tak terbukti kebenarannya. Kemudian Yuni pernah dekat dengan presenter muda, Raffi Ahmad yang lebih muda 15 tahun daripada Yuni, namun akhirnya hubungan ini putus beberapa saat setelah Raffi Ahmad dikabarkan terlibat Kasus Narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar