Senin, 30 November 2015

Gerakan Cuci Tangan Lifebuoy

http://www.depok.go.id/berkas-unggah/2014/09/cuci-tangan.jpg 
Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia (Global Handwashing Day) yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober, Lifebuoy mengukuhkan komitmennya untuk mencapai 70 juta Tangan Indonesia Sehat di tahun 2015 melalui edukasi dan sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Lifebuoy percaya bahwa CTPS mampu membantu menurunkan tingkat prevalensi penderita diare dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Lifebuoy dalam mensosialisasikan CTPS kepada masyarakat Indonesia sejalan dengan upaya pemerintah untuk mencapai target Millennium Development Goals (MDGs) di tahun 2015 dalam mengurangi tingkat kematian anak dibawah lima tahun hingga dibawah 32 kematian per 1000 kelahiran hidup.

Komitmen ini merupakan sebuah strategi Unilever Sustainable Living Plan (USLP), yaitu strategi Unilever secara global untuk meningkatkan bisnis dua kali lipat dan di saat yang bersamaan mengurangi dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan dan meningkatkan manfaat yang diciptakan bagi masyarakat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Hari Cuci Tangan Sedunia dilakukan melalui kemitraan dengan pemerintah, mitra LSM dan sektor swasta diantaranya PT Trans Retail Indonesia (Carrefour). PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) merupakan salah satu peretail yang peduli terhadap pemenuhan hak-hak anak Indonesia dan salah satu inisiator pendiri Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) yang mendukung target 70 juta anak Indonesia sehat melalui cuci tangan menggunakan sabun di tahun 2015.

Kesamaan visi inilah yang melatarbelakangi kerja sama PT. Trans Retail Indonesia dengan Unilever untuk selalu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia terutama bagi Ibu dan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar