Senin, 16 November 2015

Memusatkan Seluruh Pikiran Dengan Yoga




Yoga berarti "penyatuan", yang bermakna "penyatuan dengan alam" atau "penyatuan dengan Sang Pencipta". Yoga menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca inderanya dan tubuhnya secara keseluruhan. Orang yang melakukan tapa yoga disebut yogis, yogin bagi praktisi pria dan yogini bagi praktisi wanita. 

Yoga sudah diperkenalkan sangat lama sekali, kira-kira 2000 tahun sebelum masehi. Saat ini yoga merupakan salah satu alternative olahraga yang banyak diminati, karena manfaatnya yang sangat banyak. Yoga juga tidak membutuhkan kekuatan fisik prima seperti olahraga lainnya, yaitu berlari, sepakbola, tinju, dan sebagainya. 

Yoga sebagai olaraga rutin sangat penting efektif membantu para menula, ibu hamil, serta berbagai keluhan kesehatan lainnya. Sebagai bentuk olahraga yang mengkombinasikan berbagai macam gerakan, sudah pasti yoga dapat membantu anda menurunkan berat badan anda. hal ini didapat melalui terbakarnya lemak dan terbentuknya otot sebagai hasil dari melakukan yoga. 

Dari segi emosi, teknik-teknik relaksasi dan gerakan anggota tubuh secara perlahan yang menuntut kemampuan anda dalam mengontrol gerakan diri sendiri, akan berujung pada meningkatnya kemampuan anda dalam menguasai dan mengontrol emosi pada diri anda. 

Keringat yang dihasilkan dari yoga bukan hanya hasil dari terbakarnya lemak di tubuh anda. Racun-racun di dalam tubuh dapat terdetoksifikasi dan keluar dari tubuh melalui por-pori kulit. Racun-racun di dalam tubuh ini akan keluar bersamaan dengan keluarnya keringat anda yang merupakan hasil dari pembakaran lemak saat melakukan yoga. 

Yoga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, tidak hanya kesehatan tubuh dan fisik, namun kesehatan mental dan pikiran anda pun akan terjaga. Gerakan-gerakan yang ada di dalam yoga disertai dengan relaksasi, yang secara langsung dapat mempengaruhi kesehatan pikiran dan mental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar