Senin, 16 November 2015

Isi Kotak P3K Yang Harus Ada di Mobil

 
Ketika musim liburan tiba, anda perlu persiapan yang lebih matang. Tidak hanya melulu mengenai mesin dan tujuan wisata liburan, namun anda juga harus mengantisipasi situasi darurat. Kotak P3K yang harus ada di mobil harus di tengok serta di lengkapi juga. 

Jika anda berkendara dengan keluarga dan mungkin termasuk anak kecil didalamnya, terkadang terjadi masuk angin atau mabuk perjalanan. Simaklah isi kotak P3K yang harus ada di dalam kendaraan anda berikut ini 

Obat Anti Mabuk
Obat ini merupakan salah satu perlengkapan yang wajib ada di Kotak P3K anda. Mabuk di perjalanan, apalagi dalam perjalanan wisata yang jauh merupakan hal yang sering terjadi. Jika ini terjadi akan sangat mudah kalau selalu tersedia obat anti mabuk di mobil anda. 

Obat Luka
Kotak P3K yang wajib ada di dalam mobil biasanya berupa obat-obatan mendasar yang cukup untuk melakukan pertolongan pertama pada penumpang yang sakit. Perlengkapan itu berupa Salep antibiotik, Kasa untuk menutup luka dan pembalut. Obat luka yang anda pilih harus mengandung iodium yang berfungsi sebagai anti septik yang gunanya untuk membunuh kuman ketika luka terjadi. 

Balsem Atau Minyak Angin
Aroma yang khas dan tajam dari Balsem Atau Minyak Angin biasanya membuat keadaan badan anda segar seketika. Walaupun hanya memberikan pertolongan sementara, namun biasanya cukup untuk membuat badan anda fit. 

Obat Flu
Sering kali ketika anda melakukan perjalanan jauh rasa pusing di kepala menyerang. Anda tidak sempat mampir ke warung ataupun berhenti. Kotak P3K ini sangat berguna untuk anda. Anda juga harus melengkapinya dengan Obat yang mengandung parasetamol ataupun aspirin. Obat yang mengandung zat itu mampu mengurangi rasa nyeri yang menyerang. Obat flu juga sangat berguna meringankan pilek dan sakit kepala yang menyertai flu. 

Obat Sakit Perut
Perut melilit bisa menyerang anda seketika, apalagi jika kamu jajan di tempat yang kurang bersih. Banyak obat sakit perut atau diare yang bisa memberikan pertolongan pertama sehingga anda merasa nyaman selama perjalanan. 

Vitamin
Tidak ada salahnya kotak P3K anda juga dilengkapi dengan vitamin. Vitamin ini diperlukan untuk menambah daya tahan tubuh anda selama perjalanan, apalagi jika anda yang menyetir mobilnya.
Penumpang sakit atau terluka merupakan salah satu masalah yang mungkin terjadi dalam perjalanan wisata. Terlebih dengan keadaan jalan yang buruk, jarak jauh, macet serta cuaca yang bisa berubah setiap waktu. 

Pastikan isi kotak P3K yang harus ada di mobil anda selama perjalanan harus lengkap. ketersediaan obat juga ikut menentukan kenyamanan dan keamanan perjalanan wisata .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar