Senin, 16 November 2015

Mengatasi Jerawat Dengan Cepat

 
Tampil di muka umum bersama wajah jerawatan tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. Memang pada sejumlah kasus gangguan jerawat dapat sembuh sendiri mengikuti selesainya periode remaja, meskipun ada juga yang tetap perlu tindakan khusus. Kendati begitu tidak berarti anda bisa membiarkannya begitu saja. Berikut cara cepat mengatasi jerawat yang mudah tapi efektif yang dapat anda aplikasikan agar bisa terlihat cantik bebas dari jerawat.

1. Sering minum
Manfaat air putih terbukti nyata untuk kulit. Bila kita sering mengkonsumsi air putih dengan sendirinya kulit akan kian sehat, ter-hidrasi dan terlihat makin cerah. Air putih pun berpengaruh secara signifikan ke jerawat sebab bisa membantu meredakan peradangan jerawat sekaligus menghindarkan kembalinya bakteri yang memicu hal kulit itu. Anda bisa mencobanya saat ini juga. 


2. Rutin merawat kebersihan kulit wajah
Remaja identik dengan segudang aktifitas yang kebanyakan dilakukan di luar rumah. Kegiatan tersebut berpotensi membuat pori-pori kulit wajah tersumbat oleh kotoran, debu dan polusi. Membersihkan wajah secara teratur setelah selesai beraktifitas sangat bermanfaat mencegah munculnya jerawat. Atau bila sudah muncul jerawat, membersihkan wajah dengan teratur akan menurunkan resiko jerawat meradang atau bertambah banyak. Gunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda. 


3. Berkonsultasi ke dokter kulit
Kalau persoalan jerawat tidak juga mereda, penyebabnya boleh jadi terdapat di kulit anda. Tidak sedikit gangguan jerawat parah yang tidak dapat diatasi cuma dengan mencuci wajah serta mengkonsumsi air putih. Bila memang begitu, cuma satu caranya yakni konsultasi ke dokter kulit. Dokter tentunya akan memberikan solusi menangani jerawat yang tak kunjung sembuh ini. Biasanya anda akan diberikan resep obat jerawat baik untuk penggunaan oral atau diaplikasikan ke area jerawat. Tentunya setelah melihat kondisi jerawat yang anda derita. 


Itulah 3 cara cepat mengatasi jerawat dengan cepat untuk kulit remaja. Meskipun terkesan sederhana saja namun bila dilakukan dengan rutin, efeknya akan sangat terasa dalam menangani masalah jerawat. Nikmati hari-hari anda bebas masalah jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar