Senin, 30 November 2015

Pindakas Siap Untuk Disantap

http://s1.thcdn.com/design-assets/products/10532525/nut1L.jpg 
Di Indonesia, selai kacang juga dikenal sebagai pindakas yang berasal dari bahasa Belanda pindakas (keju kacang). Selai kacang digunakan sebagai olesan roti, permen rasa kacang, dan perasa pada kue kering rasa kacang. Selai kacang bisa juga dibuat dari kacang almond, kacang mede dan hazelnut.
Selain kacang dibuat dari kacang tanah yang disangrai dan dihaluskan setelah diberi gula dan garam. Selai kacang pertama kali dibuat oleh peradaban Maya dan Aztek di Meksiko dari zaman pra-Columbus sebagai bahan utama saus Mole. Produsen selai kacang tertua bernama Krema yang mulai menjual selai kacang sejak tahun 1908 hingga sekarang.

Kacang tanah dan selai kacang mengandung protein paling tinggi dibanding kacang-kacangan lainnya karena sebagian besar selai kacang mengandung lemak monounsaturated dan polyunsaturated.
Selai kacang dipercaya sebagai makanan sehat untuk jantung serta dapat mengurangi risiko kolesterol dan penyakit jantung koroner jika dikonsumsi dengan pola makan sehat. Selai kacang kaya akan folate, zinc, magnesium, kalium, tembaga, dan vitamin E. Selain itu, selai kacang juga mengandung serat, karenanya berfungsi sebagai pencahar alami serta membantu meningkatkan upaya penurunan berat badan.

REESE Creamy Peanut Butter adalah Selai kacang super gurih yang sangat creamy seperti mentega dan super lezat. Cocok untuk langsung dimakan, topping, dan baking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar