Senin, 30 November 2015

Tips Aman Memakai Bulu Mata Palsu Agar Nyaman

http://asset.tabloidnova.com/media/article_image/cover/original/7887-melirik-6-fakta-soal-bulu-mata.jpg 
Bulu mata palsu memang dapat membuat riasan wajah menjadi lebih tampak sempurna. Penampilan seseorang pun menjadi terlihat lebih cantik. Cara pemakaiannya pun sangat mudah. Cukup direkatkan dan ditempel di atas bulu mata asli. Begitu pula saat melepaskannya, tak perlu bersusah payah terlebih bagi yang sudah terbiasa menggunakannya.

Walaupun nampak sederhana, jika diaplikasikan secara asal-asalnya tentu akan menimbulkan efek yang cukup mengganggu. Selain membuat kulit kelopak mata menjadi tak nyaman, penggunaan ekstensi bulu mata palsu secara serampangan juga akan mengakibatkan rontoknya bulu mata asli. Keluhan gatal-gatal di sekitar area mata juga sering dialami oleh para pengguna. Yang tak bisa diabaikan adalah jangan mudah tergiur dengan harganya yang murah. Bisa saja lem nya berbahaya yang akan menyebabkan infeksi dan alergi pada area mata.

Lantas bagaimana cara menggunakan bulu mata palsu yang benar agar aman dan dapat mencegah efek negatif seperti diatas? Apalagi bagi mereka yang berkulit sensitif. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan daerah sekitar mata dan tak sembarangan membeli produk bulu mata sintetis tersebut. Berikut ini beberapa panduan dan tips dalam memakai bulu mata palsu dengan aman dan benar.

Tips memasang bulu mata palsu supaya aman.
Memakai bulu mata palsu dengan benar dan tepat
Dianjurkan untuk tidak memasang pada bulu mata yang asli. Tapi, pasanglah bulu mata sintetis di garis tumbuh. Cara pemasangan pada daerah yang kurang tepat dapat memicu rontoknya bulu mata asli kita. Dan pemasangannya dilakukan setelah eye liner dilakukan pada garis mata. Bila eye liner dilakukan belakangan maka akan membuat kelopak mata lebih mudah terasa gatal.


Melepas bulu mata palsu dengan benar
Cara melepas bulu mata palsu juga tak boleh secara sembrono. Sebaiknya angkat perlahan-lahan dari arah luar mata. Teknik mencopot bulu mata palsu tidak boleh dari arah dalam atau depan mata. Hal ini akan memicu rasa sakit serta membuat bulu mata asli kita gampang rontok.


Waspada terhadap bulu mata palsu harga murah
Memang tak ada jaminan bahwa harga mahal itu aman. Namun kita wajib berhati-hati dalam memilih bulu mata palsu. Waspadai bulu mata palsu yang banyak dijual dengan murah di jalanan. Pada beberapa kasus didapati lemnya memanfaatkan lem kayu dicampur thinner.


Membersihkan area kelopak mata
Untuk membersihkan kelopak mata disarankan tak hanya memakai sabun muka biasa. Supaya kebersihan daerah mata lebih maksimal, sebaiknya gunakan make up remover maupun baby oil hingga lem pada kelopak mata dapat benar-benar hilang seluruhnya.


Menjaga kebersihan alat pasang
Pastikan dulu sebelum kita akan memakai bulu mata palsu bahwa alat-alat yang akan digunakan semuanya telah bersih. Jika tidak, maka kotoran pada alat ditakutkan dapat ikut menempel pada kulit dan lem bulu mata kita. Ini akan memicu iritasi dan gatal berlebihan apalagi bagi mereka yang berkulit sensitif.


Copot bulu mata palsu sebelum tidur
Disarankan untuk melepas bulu mata palsu sebelum kita tidur. Ditakutkan saat tidur kita tak sadar menggaruk-garuk bulu mata yang dapat memicu masuknya lem ke dalam mata sehingga mengakibatkan iritasi mata.

Mudah-mudahan artikel tips aman memakai bulu mata palsu agar nyaman ini dapat bermanfaat bagi anda, serta dapat benar-benar membuat anda tampil cantik maksimal dan terhindar dari efek samping seperti adanya iritasi dan gatal-gatal pada mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar