Jumat, 19 Februari 2016

Bagaimana Membangun Hubungan Antarstaf dalam Tim Kerja Virtual


Di era digital seperti sekarang, makin banyak orang yang bekerja dalam tim-tim virtual. Namun, sedikit sekali yang merasa bahwa komunikasi virtual sama produktifnya seperti interaksi tatap muka.
Untunglah, ada banyak teknologi baru dan strategi perilaku yang bisa membantu jalannya komunikasi dalam tim virtual yang tersebar secara fisik.

Pertama, lakukan check-in pribadi dan urusan pekerjaan. Meski lazim kita temui karyawan yang berada di tempat yang sama untuk membagikan pencapaian atau kesuksesan pekrjaan terbaru atau
kisah pribadi sebelum pertemuan bisnis, percakapan semacam itu memabntu membangun hubungan yang sangat penting saat staf Anda bekerja dari jarak jauh.


Kedua, laranglah melakukan multitasking saat menghadiri conference call. Bagi kerjasama yang produktif, semua orang haruslah hadir secara mental dan terlibat dalam jalannya pertemuan bisnis,
bukan mengerjakan proyek lain selama pertemuan atau sibuk memeriksa surel. Jelaskan ini sebelum pertemuan bisnis dilakukan dan pastikan semua orang mematuhinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar