Jumat, 19 Februari 2016

Jose Rodriguez: Dirikan Bisnis Cuci Mobil yang Tekan Penggunaan Air Bersih


Jose Rodriguez menjalankan jaringan bisnis pemeliharaan dan pembersihan kendaraan terbesar di Brazil. Ia mendesain sebuah proses yang membersihkan kendaraan tanpa menggunakan air sehingga tak mencemari lingkungan dan menggunakan listrik 99,5% lebih rendah daripada pencucian kendaraan yang konvensional.

Perusahaannya "DryWash" membuat produk pemeliharaan kendaraan yang didistribusikan ke jaringan waralabanya. Proses DryWash ini dipatenkan dan menerima nilai tinggi dalam hal kualitas dari sejumlah publikasi otomotif yang terkemuka dan pabrikan cat mobil seperti DuPont.

Perserikatan pekerja cuci mobil memperkirakan bahwa kota Sao Paulo dan sekitarnya membuang rata-rata 316 liter air per kendaraan yang dibersihkan. Dalam 4 tahun beroperasi, DryWash telah mencuci lebih dari 2 juta kendaraan dan menghemat lebih dari 700 juta liter air.


Mitra bisnis Jose menang dalam acara reality show yang terinspirasi oleh acara "The Apprentice" dan pemilik acara itu, Roberto Justs, menjadi mitra dalam bisnis baru yang menjual brand DryWash di pasar dunia bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar