Jumat, 19 Februari 2016

Cincin Berlian Biru Termahal di Dunia




Berlian adalah sahabat terbaik wanita, begitu bunyi salah satu ungkapan populer. Ungkapan ini bisa benar adanya untuk sebagian wanita, apalagi kalau berlian yang dimilikinya adalah berlian dengan batu biru terbesar di dunia dengan harga mencapai Rp 262 miliar.

'The Blue' begitulah nama berlian berwarna biru terbesar di dunia itu. Seperti dikutip dari Getty Images, berlian tersebut kini akan dijual dalam acara tahunan Magnificent Jewels yang diadakan oleh balai lelang Christie di Four Seasons Hotel des Bergues, Jenewa, Swis pada Mei 2014.

Berlian The Blue diperkirakan terjual dengan harga antara 12,5 juta poundsterling sampai 13,5 juta poundsterling. Atau harga termahal yang bisa dicapai berlian tersebut adalah sekitar Rp 262 miliar.

Pameran sekaligus penjualan berlian yang diadakan Christie itu tidak hanya akan menampilkan The Blue. Ada juga berlian spektakuler lainnya dengan batuan berwarna-warni seperti The Ocean Dream. Berlian seberat 5,50 karat itu merupakan berlian terbesar dengan batu berwarna hijau-biru. The Ocean Dream diperkirakan akan terjual dengan harga 4,5 juta poundsterling sampai 5,6 juta poundsterling.


Berlian langka lainnya yang akan dijual di acara Christie ini adalah berlian berwarna pink terang seberat 76,41 karat. Berlian yang dijual beserta dengan kalung ini kemungkinan akan dihargai 4 juta sampai 6 juta poundsterling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar