Rabu, 17 Februari 2016

Saat Survei Konsumen, Gunakan Kata, Bukan Angka



Jika dihadapkan pada data konsumen, banyak orang yang yakin bahwa berbagai survei dalam bentuk pilihan ganda dalam sampel yang besar yang bisa secara statistik dianalisis menghasilkan riset yang paling intensif. Namun, jenis analisis ini hanya memberikan Anda pemahaman dangkal mengenai konsumen Anda.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih kaya dan bermanfaat, gunakan metode-metode kualitatif untuk menemukan apa yang konsumen Anda pikirkan tentang produk dan jasa Anda. Teknik-teknik kualitatif seperti kelompok fokus atau kuesioner terbuka, memungkinkan Anda untuk menyelami lebih  mendalam hubungan antara perusahaan dan mereka yang sudah menggunakan atau membeli produk / jasa Anda. 


Selain itu, metode kualitatif memungkinkan Anda untuk memberikan penyaluran beropini bagi konsumen dengan menggunakan kalimat mereka sendiri, bukan kalimat yang sudah Anda rancang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar