Jumat, 19 Februari 2016

Demi Kemajuan Bisnis, Entrepreneur Perlu Bersikap Tegas pada Pegawai



Cara terbaik bagi para entrepreneur untuk memajukan bisnis ialah dengan membangun tim-tim unggulan dalam perusahaannya. Namun, saat Anda terlalu memanjakan para pegawai dengan bersikap manis sepanjang waktu, bisnis Anda tidak akan maju. 

Para pimpinan bisnis dan entrepreneur yang baru tidak ingin terkesan kasar dan mereka cemas akan menyinggung perasaan para pemegang saham utama yang mungkin memiliki hubungan dengan orang-orang dalam tim mereka atau bahkan karyawan yang mereka bawahi sendiri.

Dalam situasi ini, ingatlah mengapa Anda memegang kendali - untuk memimpin perusahaan Anda menuju ke tingkat kinerja yang lebih tinggi.  Jangan terlena untuk memanjakan karyawan dengan sikap baik yang berlebihan. Jika Anda memiliki keraguan mengenai para karyawan, ujilah mereka dengan cepat dengan sebuah tugas, atau lakukan penilaian kinerja dengan cepat dengan membicarakan dengan para bawahan, rekan dan mitra.


Jika Anda masih belum yakin bahwa Anda memiliki tim terbaik, mungkin sudah saatnya untuk berupaya dengan lebih keras.  Caranya? Dengan bersikap lebih tegas dan disiplin pada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar