Rabu, 17 Februari 2016

Jawablah Pertanyaan-pertanyaan Strategi Ini secara Bersamaan


Ada dua pertanyaan strategis yang perlu dijawab seorang entrepreneur: Di mana seharusnya sebuah perusahaan bermain? Bagaimana ia bisa memenangkan persaingan?

Menjawab kedua pertanyaan tersebut membutuhkan analisis dan logika yang runtut, tetapi yang terpenting adalah integrasi kreatif.  Banyak ahli strategi yang piawai hanya berfokus pada satu dmari pertanyaan tersebut dan mencoba dengan tanpa menyerah memikirkan bagaimana caranya untuk bisa bersaing di kancanh internasional atau memberikan produk baru pada konsumennya.

Seorang pakar strategi yang sudah berpengalaman menjawab kedua pertanyaan tersebut secara bersamaan dan memastikan bahwa jawaban yang diberikan saling berkaitan erat. Jangan hanya mengandalkan analisis atau logika semata, tetapi integrasikan secara kreatif pilihan-pilihan dalam perusahaan Anda mengenai pasar yang harus dibidik dan bagaimana agar Anda bisa menang di pasar itu.


Integrasi ini ialah apa yang membuat strategi-strategi bisnis unggulan berbeda dari strategi yang hanya sekadar penghias pidato dan rapat bisnis Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar