Jumat, 19 Februari 2016

Batasi Komunikasi Konstan untuk Selesaikan Pekerjaan Lebih Banyak



Anda mungkin akan terkejut mendengar bahwa sejumlah eksekutif yang sukses secara sengaja membatasi pengguna surel dan ponsel mereka. Bukan masalah yang mudah untuk mengelola sebuah tim hanya dengan menggunakan alat komunikasi dan koneksi Internet meskipun harus diakui percakapan ponsel merupakan cara terbaik untuk menyebarkan informasi yang sederhana dengan praktis dan efisien, tetap saja mendengarkan dan merekam informasi hanya melalui pembicaraan ponsel merupakan sebuah tantangan karena belum tentu kita bisa mencatat dan mengingat dengan baik. 

Bila Anda harus menyebarkan dan menganalisis ide-ide, Anda lebih baik menemui orang yang bersangkutan secara tatap muka, sehingga cobalah melakukan percakapan langsung saat harus membicarakan topik-topik penting. Juga pertimbangkan bahwa sejumlah proses kognitif terjadi hanya saat Anda menjauhi surel dan bahwa kemampuan Anda sebagai pemimpin bisnis untuk menghubungi tim 24 jam sehari mungkin akan menghambat produktivitas mereka.


Anggota-anggota tim yang lebih lemah (kurang dapat mengambil keputusan sendiri) mungkin mengandalkan tanggapan Anda tetapi Anda dan tim Anda akan bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan jika mereka bekerja dengan menggunakan lebih banyak otonomi.

Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-5402-batasi-komunikasi-konstan-untuk-selesaikan-pekerjaan-lebih-banyak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar